Saturday, January 4, 2014

Triple Chocolate Cake

Bismillahirrahmanirrahiim...

Duh, sebenarnya saya agak bingung memberikan judul untuk tulisan ini. Triple Chocolate Cake adalah nama yang sudah diaku oleh banyak orang dan kemudian saya menjadi salah satu dari mereka. Tapi ada alasannya kok kenapa saya bilang triple. Coklat pertama ada di kue dasarnya, yaitu brownies kukus coklat (resepnya ada di sini ya...). Coklat kedua adalah lapisan ganache siram. Coklat ketiga adalah buttercream coklat yang menjadi hiasannya.

Karena resepnya sudah pernah saya tulis, langsung pamer fotonya saja ya...




Kue ini adalah permintaan dari Ibu Mertua saya untuk dibawa ke acara pengajian salah satu saudara yang besok akan melangsungkan pernikahan. Sebenernya sih... Bunda hanya minta dibuatkan kue potong, tapi saya salah tangkep, jadinya dibuatlah kue yang lumayan caem ini *GR woi...*.

Faktor lain kenapa saya sebegitu semangatnya untuk memberikan dekorasi yang nggak standar adalah karena semalam suami saya dengan gaya cueknya seperti biasa memberikan benda ini:


Aaaa... Saya langsung jerit-jerit. Tadinya pun saya hanya berniat memberikan dekor pinggiran kue bentuk kerang plus buah segar di bagian atas. Tapiii, karena penasaran dengan gadget baru, iseng-iseng saya buat mawar dari buttercream. Sebelumnya memang saya doyan banget mengoleksi berbagai video dari You Tube termasuk dekorasi kue, coklat, dan resep-resep yang membutuhkan perlakuan khusus. Ternyata lumayan berhasil. Salah satu faktor yang membuat mawarnya kurang kokoh adalah tekstur buttercream yang agak lembek. Untuk membuat mawar memang sebaiknya menggunakan tekstur buttercream yang kaku (konon resep buttercream di buku NCC adalah salah satunya).

Nah, terakhir... bolehlah ya... sesekali tukang masaknya nampang di sini (^_^)!





No comments:

Post a Comment